Categories
Tulisan

Lebaraaann.. Lebaraaannn…

Wah.. nggak kerasa Lebaran udah tiba, padahal rasanya puasa baru seminggu lhoo.. hehehe… tapi sayangnya di bulan Ramadhan kemaren aku malah nggak melakukan ibadah yang ada di bulan Ramadhan. Apa itu? yaitu Shalat Tarawih..!!

Ntah kenapa aku maleesss banget buat Tarawehan.. padahal kalo diliat-liat yang nggak berat-berat banget lho! cuma 23 rakaat aja. Dan itu dah aku jalanin dari masa SD sampe Kuliah.. dan selama itu nggak ada masalah.. Yah, mungkin sekarang udah bertambah kesibukan aja kali ye? hehehe… ya kalo malem mungkin aku dah kebanyakan dolan. Ya lagi nge-band lah, kecapekan seharian ngantor, atau acara-acara yang lain… Mudah-mudahan di Ramadhan yang datang, aku bisa Tarawehan lagi.

 

Hmm… Shalat Ied kemaren, aku jalanin di hari Senin. Berbeda dengan keputusan pemerintah yang menetapkan hari Selasa sebagai hari raya Idul Fitri. Nah karena aku lagi ada di Jogja sampe hari Minggu, dan disana mayoritas penduduknya adalah dari Muhammadiyah, dan Muhammadiyah sendiri sudah menetapkan bahwa Lebaran akan jatuh di hari Senin. Maka aku dan keluarga (meskipun Papah+Mamah masih di Semarang) ikut merayakan lebaran di hari Senin.

Berbeda dengan kota lain yang Shalat Ied di hari Senin tu dikit, di kota Jogja ini yang shalat Ied di hari Senin malah banyak banget! dan tadi pagi pas lagi muter2 nyari warnet, ketemu dengan serombongan orang yang menjalankan shalat Ied di hari ini (Selasa). Jumlahnya tidak sebanyak dengan yang di hari Senin, bahkan cenderung sangat sedikit. Yah, tapi bagi aku itu nggak masalah… yang penting masih sama-sama beragama Islam, menyembah Allah dan masih mengakui Nabi Muhammad SAW sebagai rasul.

Akhirnya maka dari itu, saya Yogie a.k.a Ple-Q. Selaku pemilik dan pengembang situs http://www.ple-q.com/ mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1427 H, mohon maaf lahir dan batin. Semoga amal kita di Bulan Ramadhan kemaren diterima oleh Allah SWT, sehingga puasa kita sebulan yang lalu tidak hanya mendapatkan lapar dan haus saja. Amiinn…

By Mohammad Sani Suprayogi

Engineer & Lecturer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *