Categories
Tulisan

Hampir Gak Jadi Wisuda

Fiiuuhhhh….. Hampir aja aku nggak jadi wisuda tahun ini. Kenapa? yah ini mungkin ya karena aku sendiri sih… terlalu menganggap remeh hal kecil, dan hal kecil itu hampir saja membuat aku terjungkal karena benih kesombongan.

Jadi ceritanya, hari Minggu kemaren aku di sms ama Jembrong. Dia adalah crew Stikukids bagian layouting. Nah dia ngasih tau kalo aku ama dia tu dipanggil ama Kaprogdi. Lah? kok aku nggak tau sama sekali tentang masalah ini? Trus aku konfirmasi ke D2K, secara dia yang ngeliat pengumuman. Dan ternyata informasi itu adalah benar!!

Langsung aja aku minta ijin kantor buat ke kampus, tapi ternyata Kepala Bagian-ku belom dateng (damn!), ya wes nunggu dulu sejam buat nunggu dia. Begitu Kepala Bagianku dateng aku langsung cabut ke kampus. Dimana sesampai dikampus malah temen-temenku pada ikut-ikutan heboh.. aheuhauehua..

Singkat cerita aku langsung menghadap Dekan. Dan barulah aku tau kenapa aku dipanggil dan kenapa namaku nggak ada di daftar calon wisudawa. Kenapa? karena nilai mata kuliah PENDIDIKAN PANCASILA adalah C- (C minus)!!! haeuhauehuaheuah…. ya tentu aja aku nggak bisa lulus, secara ini adalah mata kuliah wajib yang harus diambil dan harus lulus.

Akhirnya aku sama dekan disuruh ambil SPK (Semester Pendek Khusus), dan bayar langsung di bagian keuangan. Sebelnya, begitu bayar.. langsung dikasih soal ama Dekanku trus langsung disuruh ngerjain dan dikumpulkan saat itu juga. Alhamdulillah aku bisa ngerjain dengan lancar. Dan mudah-mudahan bisa terdaftar di daftar calon wisudawan.

Oh iya, kenapa aku bisa dapet nilai yang nggilani itu? Mungkin kalo mau membela diri ya yang nggambus tu dosennya. Secara tu dosen kalo ngajar sambil ngerokok, trus sak penake dewe. Ya males lah… Tapi yah.. dosen adalah penentu nilai.

By Mohammad Sani Suprayogi

Engineer & Lecturer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *