Jumat Terakhir di Usia 30

Thank Goodness It's Friday!
Thank Goodness It’s Friday!

Alhamdulillah..

Itu adalah doa yang saya ucapkan tadi selepas menunaikan ibadah Shalat Jumat di Auditorium USM. Doa yang sederhana tapi memiliki banyak makna buat saya. Tidak terasa, hari Jumat ini adalah Jumat terakhir saya di usia 30. Usia yang luar biasa dimana semua kesempatan dan pengalaman baru telah dimulai. Benar! Di usia saya yang 30 tahun ini, saya merasakan hidup yang lebih keren.. lebih awesome! Sesuai dengan harapan saya tahun lalu.

Jika diingat sekilas, pada usia ini saya akhirnya menyelesaikan studi S2 di Ilmu Komputer Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, diangkat kembali menjadi dosen tetap di kampus, mulai terlibat kembali pada project website yang selama beberapa tahun terakhir saya tinggalkan, dan sekarang sudah mulai bergabung pada kegiatan ilmiah yang selama ini belum pernah saya ikuti. Iya, sekarang akhirnya sudah bergabung ke IEEE untuk menunjang karier saya sebagai dosen komputer. Sekarang sudah mulai membimbing mahasiswa untuk menyelesaikan laporan Kerja Praktek. Beberapa publikasi akhirnya bisa saya terbitkan di kampus sendiri atau di kampus tetangga sehingga nama saya mulai tercatat di mesin pencari jurnal ilmiah. Jumlahnya memang baru sedikit, tapi hey! Ini baru permulaan.

Hanya itu saja? Alhamdulillah tidak. Rumah yang 2 tahun lalu saya beli di Perum BPD IV akhirnya mulai saya tempati walaupun hanya beberapa hari. Renovasi rumah memang menghabiskan banyak biaya, tapi setidaknya sekarang ada hasilnya dibandingkan sewaktu jaman masih muda yang duitnya habis entah kemana.

((((muda))))

Alhamdulillah.. semua rencana jangka panjang yang saya tetapkan beberapa tahun lalu, beberapa sudah mulai berjalan dan menunjukkan hasilnya. Tentu masih ada rencana yang perlu diselesaikan, Alhamdulillah semua sedang menuju arah dan masih berjalan di jalan yang tepat. Mudah-mudahan diberikan kekuatan oleh Allah satu tahun lagi untuk menyelesaikan itu semua.

Terima kasih.

Tinggalkan Balasan