SysAdmin Day 2014

 

166085866

Ah iya, saya terlambat seminggu untuk mengetahui dan memperingati SysAdmin Day. Bukan apa-apa sih, cuma karena saya juga merangkap sebagai sysadmin untuk beberapa server di kampus dan di luar, maka tidak ada salahnya untuk menyelamati kepada diri sendiri dan kepada rekan sejawat di luar sana yang telah secara konsisten menjaga kelangsungan hidup server supaya layanan dapat selalu diberikan kepada user, semua sysadmin basodara.

Kami memang selalu bekerja dibelakang layar, ketika layanan berjalan dengan normal kami ikut bahagia. Ketika server mendadak manja dan minta dielus, kamipun selalu sigap untuk memberikan kasih sayang. Saat server sakit terkena virus ataupun dimasuki kuman, maka kami akan menjelma sebagai dokter sekaligus suster yang akan merawatnya hingga sembuh. Bahkan ketika server sudah mencapai hari terakhirnya, kami selalu siap mendampingi hingga nanti menghembuskan bit terakhirnya.

SysAdmin Day ini tentunya bukanlah hari yang serius diperingati oleh seluruh manusia di bumi, ini hanyalah ide dari rekan-rekan sesama sysadmin untuk saling memberikan selamat. Tidak ada tanggal yang digunakan, tapi menggunakan patokan hari Jumat terakhir pada bulan Juli. Jadi berapapun tanggalnya, pokoknya hari Jumat terakhir di bulan Juli. Namun yang perlu digaris bawahi, pada tanggal itu bukan berarti kami liburan, kami tetap bekerja, karena Anda tetaplah yang utama. Silakan buka web SysAdmin Day jika ingin tau lebih lanjut.

Leave a Reply