Gadget di Sekitar Kita

Aku yakin, kamu sudah sering membaca kata “gadget” di majalah, koran, atau website. Tapi apa sih dimaksud dengan gadget? Menurutku, gadget adalah sebuah peralatan elektronik yang memiliki banyak kemampuan. Misalnya, dia bisa digunakan sebagai pemutar musik atau video, main games, browsing di Internet, bisa terkoneksi ke peralatan yang lain, dan masih banyak lagi.

Komputer, baik itu laptop ataupun desktop adalah sebuah gadget yang bisa membantu kita untuk menyelesaikan pekerjaan. Dengan komputer, kita bisa menyelesaikan pekerjaan dengan lebih cepat dan efektif. Aku nggak bisa bayangin kalo tidak ada alat yang bernama komputer.

Cell Phone, atau yang sering kita sebut dengan Hand Phone (HP) adalah sebuah gadget yang bisa menghubungkan kita dengan orang lain. Kemampuan cellphone sekarang sudah berkembang dengan pesat. Sekarang kita nggak perlu khawatir bila sedang mengunjungi tempat baru, karena GPS sudah mulai tertanam di handphone terkini. Dengan GPS, kita bisa mengetahui posisi kita, dan bisa dengan cepat menunjukkan arah untuk mencapai lokasi yang kita tuju. Sayangnya belum semua handphone memiliki kemampuan GPS.

Video Games adalah penemuan yang fenomenal. Industri game berkembang sangat pesat. Pelaku pasarnya mendapatkan keuntungan luar biasa dari bisnis ini. Game-game canggih masih dibuat oleh negara-negara maju seperti Amerika Serikat, hal ini ada hubungannya dengan besarnya dana pengembangan. Di sisi lain, game-game kecil juga dibuat oleh negara-negara berkembang, namun juga mendapatkan keuntungan yang lumayan. Game canggih bisa dimainkan di video games gadget seperti PSP. Jadi kamu bisa main games dimana aja dan kapanpun itu.

Video gadget seperti MP4 juga merupakan produk yang luar biasa. Dengan MP4, kita tidak perlu lagi menonton film di komputer, kita bisa menonton film di MP4 secara langsung walaupun dengan ukuran yang lebih kecil.

Bagaimana dengan iPods? Audio gadget fenomenal dari Apple ini bisa merebut hati penggemar musik di dunia. Selain handal di fitur utamanya, yaitu memutar musik, iPods juga bisa merekam apapun, selain itu fitur radio FM dan kemampuan membaca eBook juga ditanamkan didalamnya.

Terakhir, kamera adalah gadget untuk mengambil foto. Sekarang, walaupun sudah banyak handphone yang dilengkapi dengan kamera, tapi masih ada saja orang yang membeli kamera, terutama kamera poket. Untuk professional, kamera DSLR bisa dijadikan pilihan utama.

Tinggalkan Balasan