UGM Mandiri Jazz 2008

 

Yak.. ini postingan yang nge-lag sampe 4 hari. Hihihihi…

Jadi ceritanya, di hari Sabtu (18 Okt 2008) yang lalu, aku nonton konser Jazz yang diadain oleh UGM. UGM Mandiri Jazz 2008, yup itu namanya, pagelaran ini konon katanya udah berlangsung 10 kali lhoo..

Tapi sayangnya… aku ngerasa panitia penyelenggara ini kok kerjanya kurang maksimal. Tidak ada tuh kesan bahwa pagelaran hebat ini sudah dilakukan selama 10 kali. Ya gimana enggak, ada beberapa hal yang sebenarnya sepele tapi cukup mengganggu kenyamanan penonton. Dimulai dari pengaturan parkir. Yap ini bikin aku jengkel setengah mati. Aku nyampe di Graha Sabha Pramana UGM sekitar jam 7 malem, dan disana antrian parkir motor udah menyemut.

Pikirku.. oke lah.. ini pagelaran gede.. jadi wajar aja yang nonton banyak, aku juga pernah ngalami antrian motor kayak gini pas masuk di PRPP Semarang. Tunggu-ditunggu.. kok lama banget ya antrinya? Ternyata sodara-sodara.. model parkir motornya wagu dan katrok! Masa motor dinaikin ke lapangan GSP tanpa ada bantuan penyangga untuk naik ke lapangan itu. Meskipun tinggi trotoar nggak seberapa, tapi khan ini kondisinya rame.. trus harus satu persatu.

Mending kalo petugas keamanan kampus berseragam biru-biru mau bantuin ngatur antrian. Yang ada malah nambahin antrian jadi ruwet, karena motor-motor yang dibelakang malah disuruh maju dan akhirnya terjadi bottleneck di gerbang parkir.

Jangan bayangkan kalo gerbang parkir itu kayak di PRPP Semarang, enggak! hanya pintu parkir biasa kayak di Malioboro gitu… Huh.. Akhirnya aku sukses antri selama 45 menit, kringetan, dan telat!! Bete! Kayak gini kok ngakunya udah 10 kali pagelaran…

Terlepas dari masalah perparkiran itu.. Acara ini cukup menarik kok.. Karena telat di tempat parkir, aku cuma sempet ngeliat aksi Trisum separo aja dan nggak sempet ngikutin pembukaan oleh MC om Butet Kertaradjasa dan mbak Dian Sastrowardoyo.

Aksi Dewa Budjana, Tohpati, dan Donny Suhendra sangat memukau, apalagi ditambah dukungan dari Bassist, Suling, dan Drummer handal bikin tambah semarak. Trus pas Rio Febrian ikutan nyanyi, bikin cewek-cewek pada jerit-jerit histeris. Hihihihi….

Oh iya, kemaren kita nontonnya di baris VIP 1 (tiket 150rb), jadinya bisa ngeliat jelas aksi para performer dan tentunya mbak Dian Sastrowardoyo yang keliatan cantik malem itu. Eh sayangnya, Dian Sastro kemaren serasa kurang mempersiapkan diri jadi MC. Soalnya guyonannya kok garing ya? Apa kecapekan?

Session kedua diisi oleh Indra Rasjidi Idang Rasjidi and Friends yang menampilkan musik Jazz yang full teknik, terutama pemain perkusinya yang gondrong itu. Awalnya susah buat nikmati ini, tapi lama kelamaan asik juga. Trus pas Rika Roeslan Rieka Roeslan masuk membuat acara semakin hidup.

Akhirnya.. yang ditunggu-tunggu oleh sebagian besar penonton cewek disitu adalah… Glenn Fredly!! Yup.. Keren banget aksinya.. Apalagi pas dia nyanyiin lagu Yogyakarta-nya KLA yang dia aransemen lagi, keren abis! Nggak rugi deh ngeluarin duit sebanyak itu, karena udah disuguhi aksi panggung yang luar biasa. Sound system dahsyat dan lighting yang oke semakin menunjang pagelaran ini. Rasa sebel di tempat parkir tiba-tiba udah lupa entah kemana hahahahha…

Yak.. segitu dulu ah… Untuk foto-foto yang lain bisa diakses di Picasa-ku.

UGM Mandiri Jazz 2008

Tinggalkan Balasan