Italia Menang!!

Akhirnya ada yang menuntaskan perjalanan Jerman sebagai tuan rumah yang berambisi menjadi juara dunia 2006. Yak, semalem Italia memupuskan angan-angan Jerman. Meskipun aku bukan pendukung Italia, tapi ikutan seneng, karena Jerman abis ngalahin jagoanku.. Argentina..  huhuhuhu..

Italia hancurkan mimpi Jerman, gitu kata Suara Merdeka. Dengan kemenangan 2-0 ini (dicetak oleh Fabio Grosso dan AlexDel Piero) ini mengukuhkan kebiasaan Italia selalu masuk ke putaran Final Piala Dunia selama 12 tahun ini. Yah, meskipun ga selalu menang tapi ini sudah merupakan kebanggan tersendiri bagi Italia.

Kemenangan ini bagi Italia sungguh terasa istimewa bagi Alex Del Piero, karena dengan begitu ia bisa puas dan tenang membayar kepercayaan pelatih Marcello Lippi, sehingga ia bisa mencetak gol. Trus ini juga merupakan prestasi tersendiri bagi kubu Italia. Karena sampe sekarang, gawang Italia belom kebobolan. Padahal ini sudah memasuki pertandingan ke-enam bagi mereka. Wah betul-betul tangguh pertahanan Italia yang terkenal dengan pertahanan Gerendel.

Gimana dengan situasi diluar? ternyata pendukung Italia dan Jerman nggak beda lebih dengan suporter PSIS. Ya suka tawuran gituh, jadi nggak aneh deh, dan itu wajar kalo lihat suporter PSIS ngamuk pas PSIS kalah di Jatidiri. Lha wong di negara yang pendidikannya maju dan tinggi aja bisa tawuran, apalagi di Indonesia?

Detik melaporkan kalo Juergen Klinsmann merasa kecewa, namun ia merasa bangga dengan apa yang dilakukannya kepada timnas Jerman di putaran Piala Dunia ini. Dan meskipun bisa dibilang gagal di Piala Dunia ini, DFB (PSSI-nya Jerman) menyatakan mendukung Klinsi di timnas Jerman, namun ntah kenapa Klinsi sendiri masih menyatakan pikir-pikir dengan penawaran itu. Klinsi beralasan ingin melupakan kekecewaan itu.

Tinggalkan Balasan