Akhirnya Sukses di Alpha 0.6

Alhamdulillah… akhirnya setelah kemaren puyeng di Alpha 0.5, akhirnya hari Jumat kemaren sukses berjalan dengan lancar tanpa kurang suatu apapun. Dengan begitu aku bisa menyatakan kalo versi Alpha telah berakhir, dan ni sedang dalam proses menuju versi beta. Sekarang tinggal nungguin content-content yang dibutuhkan dan bisa langsung di publish. Mudah-mudahan nggak lama-lama di versi Beta, sehingga bisa langsung ngeluarin stable release 1.0. AMiiinnnnn…

Ternyata permasalahan utama ada di server yang aku pake. Tadinya khan aku make Uniform Server. Nah ternyata setelah mencoba dan mencoba nggak bisa-bisa, akhirnya aku coba masuk lagi ke webnya. Dan ternyataaa… dia meng-klaim kalo Uniform Server memang nggak bisa dijalanin di CD. Jadi maksimal hanya bisa di FlashDisk.. huhuhu.. (lah kalo begitu aku dah sukses dong..) hehe.. Waduh.. pas tau gitu aku sempet nge-drop neh.. jangan-jangan nanti skripsiku gagal.

Nah trus aku coba nanya2 ke temen2. Makasih buat mas Genta yang udah nyaranin ke Kioss, dan mas peyek a.k.a xtremeshell yang juga sama-sama ngasih tau tentang Ding-Klik-nya Kioss. Trus thank’s a lot to Mr. Colin Daniels for the alternative Server. Nah setelah macarin Google seharian akhirnya aku dapetin server yang pas. Yaitu Server2Go. Ni server istimewa banget, selain gratis, opensource, dia sangat fleksibel. Maksudnya kita bisa nentuin port brapa yang mau dipake buat Server2Go, jadi nggak bakalan konflik sama Webserver kita kalo misalnya udah ada di komputer. Sip deh. Kalo yang special thank’s ya tentu saja buat Mr. Timo Haberkern for the cool server.

Untuk program yang aku pake akan aku bahas nanti aja ya. Karena ni juga blom selesai, ya itu, nungguin content-nya kelar dulu. Yang jelas akan aku bahas tuntas nanti kalo udah masuk ke versi Beta.

Tinggalkan Balasan