Categories
Tulisan

Film The Broken

Aku udah cerita khan kalo kemaren aku abis beli cd? nah cd yang aku beli tu salah satunya adalah film. Film itu berjudul The Broken. Film ini merupakan film dokumenter yang mengkisahkan 3 hacker, yaitu kevin_rose, double_D, dan Ramzi. Mereka membuat trik hacking yang kemudian direkam menggunakan kamera video. Dari triknya sih udah banyak yang aku tau, ya maklum aja, film ini dibuat udah lama banget. Makanya kalo yang baru nonton sekarang, dan buat hacker jaman sekarang ya trik itu pasti udah pada ngeh. Catat: Saya bukan hacker, saya cuma orang yang kebetulan ngerti aja, dan saya adalah seekor gug-gug.

Materi yang dibahas antara lain wardialing, social engineering, Password Cracking, dll. Tapi bagian paling aku suka adalah bagian Social Engineering-nya. Gile dengan metode itu dia bisa dapet pizza gratis!! Memang ternyata kalo hacking itu nggak selalu mesti berhubungan dengan komputer. Contohnya adalah ya itu, toko Pizza.

Kemudian, yang terakhir adalah pembicaraan (ngobrol-ngobrol) dengan bapak Social Engeneering – Kevin Mitnick. Sumpah aku baru liat ni orang selepas keluar dari penjara. Ternyata medeni ya? gede, gondrong.. hihihi.. Di obrolan itu Kevin cerita tentang suka dukanya pas ditahan, yang nggak boleh bawa hape karena dipercaya dia (Kevin) bisa mengoperasikan bom nuklir via HP. ahhahaha.. Kevin sampe nggak habis pikir dengan betapa paranoidnya orang-orang saat itu.

Udah deh, pokoknya yang belom nonton segera tonton. Bagi yang belum punya beli aja napa? murah kok.. cuma 5 rebu perak!! kalo ga tau belinya, bisa beli di Baliwae.

By Mohammad Sani Suprayogi

Engineer & Lecturer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *