Akhirnya Bisa Online

Ceritanya aku tu dapet komputer baru di kantor. Komputer itu aku minta untuk menggantikan komputer yang lama. Banyak alasan kenapa aku minta komputer baru ke kantor, yang jelas komputer itu udah nggak layak pake lagi. Nah, singkat cerita komputer baru itu dateng.

Setelah cek spek sana-sini dan setting sana-sini, akhirnya servernya bisa up lagi dan aku bisa mulai menggunakan komputer baru. Ngantor pun jadi semangat lagi, cetingan jadi semangat lagi, nge-junk juga jadi semangat lagi.

Tapiiiii…. di suatu hari yang kelam, tepatnya hari Kamis. Kota Semarang diguyur hujan dereessss banget, plus bonus petir yang menyambar-nyambar. Aku dirumah tu perasaannya dah nggak enak, kayaknya bakal terjadi apa-apa nih besok. Dan itu ternyata bener..

Paginya, aku ditelpon dari kantor yang melaporkan kalo internet di kantor mampus. Wah, kok aku jadi ngerasa tambah bad feeling nih, mana kantor bilang ada petir segala. Waaaa…. jadi tambah deg-degan. Segera aku mandi dan langsung berangkat ke kantor. Dan sampe kantor aku menjumpai : Server mati, router mati, switch hub kebakar, modem uplink Indosat mati, semua LAN Card client juga mati. Tidaaaakkkkkk!!!!!!!!!!

Puasa internet!! itu yang pertama kali terlintas di kepala. Untungnya setelah CS Indosat dateng 30 menit setelah aku epon, internet kembali up. Cuma berhubung semua LAN Card dan server di kantor kebakar, jadinya ya tetep puasa internet. Tapi masih ada keberuntungan dikit sih, ternyata komputer buat Tim Siar masih bisa online!!! fiuuhhh… langsung aja aku kasih IP Public sementara biar siaran bisa tetep jalan.

Akhirnya selanjutnya aku disibukkan dengan perbaikan dan perbaikan selama seminggu. Mulai dari ngganti LAN Card sampe tetek bengeknya. Akhirnya hari Kamis kemaren, komputerku yang baru itu udah dateng lagi dari bengkel dan bisa nyala lagi. Horeee…… bisa cetingan lagi, bisa nge-junk di milis lagi.. Hohohhohohoo…..

Maap buat temen-temen yang nyariin aku di YM, aku kemaren-kemaren nggak bisa online, tapi sekarang aku udah online lagi untuk menyambut kalian semua.. Hihihihihi…

*narsis mode ON*

Tinggalkan Balasan