Akibat Terlalu Pede

Mungkin cerita ini bisa dijadiin pengalaman bagi temen-temen yang baca blog-kuh ini. Jangan pernah terlalu pede, apalagi pada sesuatu yang memang udah bener-bener dikuasai. Kenapa, karena nanti bisa akan menimbulkan penyesalan di kemudian hari.

Contohnya adalah yang menimpa aku pada hari Minggu siang kemaren. Bermula dari keinginan untuk menginstall Kuliax 6.0. Ini adalah salah satu distro yang belum aku coba tapi sudah menganggur di kamarku selama ber-abad-abad lamanya. Nah, mumpung hari Minggu yang cerah, aku memutuskan untuk mencoba menginstallnya. Selama ini kalo nge-cek khan cuma live cd aja, kali ini penasaran dengan full versinya.

Nah sodara-sodara, berhubung untuk masalah instalasi Linux sudah menjadi hal yang biasa buatku, makanya aku ya pede aja untuk nginstall. Tanpa melakukan proses backup apapun kepada harddisk-kuh. Nah… pas proses instalasi itu, ternyata Kuliax menggunakan program pemartisi yang blom pernah aku pake sebelumnya. Namanya kalo ga salah adalah QParted.

Secara aku baru pertama megang, dan aku menganggap itu sama seperti program pemartisi lainnya, jadi aku cuek aja dan melanjutkan proses pemartisi. Nahhh tibalah aku merasakan ada yang salah dalam pembagian partisi. Niatnya pengen mengulang proses pemartisian, dan menekan tombol delete. Disinilah malapetaka itu datang.

Aku nggak tau kalo ternyata dengan menekan tombol delete itu, telah mendelete semua partisiku. Dan artinya aku sudah menghilangkan semua data, poto, mp3, master program, sama script yang udah aku bangun dari jaman kuliah.

Dan kini dia menjadi seonggok besi tua…

UPDATE.

Aku mau njual komputerku nih…

SPEK :

Intel Pentium IV – 3.00 Ghz
Intel Board D865PERL
Twinmos 512 mb DDR 400
HIS ATI RADEON 9550 256 mb ICEQ Turbo Edition
Maxtor 40 GB 5400 rpm
CDRW LG
D-Link Lan Card
ProLink Modem
Case 450 W

Aku jual seharga 4,1 Juta. (nego)

Mungkin rada kemahalan ya? iya memang, tapi aku njual pengennya kepada orang yang bener-bener ngerti komputer. Dan aku pengen komputerku itu digunakan untuk belajar, seperti aku buat belajar selama ini.

Kalo ada yang tertarik japri aja yaa….

Leave a Reply