Categories
Teknologi

Bill Gates Mundur Dari Microsoft?

Hmm….
Sayangnya denger kabar ini udah agak telad. Tadine pas lagi browsing di kantor, trus nggak sengaja mampir ke Detik. Nah pas lagi baca-baca berita disitu aku mendapatkan berita yang lumayan mengejutkan. Ternyata Bill Gates mengumumkan untuk mundur dari Microsoft yang telah dia dirikan bertahun-tahun yang lalu. Bill Gates mengatakan, dia akan muncur agar dapat lebih berkonsentrasi dengan Yayasan Amal yang dia dirikan bersama istrinya.

Sebelumnya banyak analis yang akan meramalkan bahwa saham Microsoft akan anjlok. Tapi pada kenyataannya tidak demikian. Setidaknya itulah yang tertulis di Detik, bahwa setelah Bill Gates mundur, saham Microsoft tidak anjlok. Untuk beritanya bisa dibaca disini. Mungkin ini disebabkan karena pasar sudah sangat percaya dengan perusahaan ini. Jadi ketika Microsoft ditinggalkan oleh The Big Boss, mereka sudah bisa mendapatkan penggantinya. Sungguh konsep organisasi yang modern.

Nah, ngomongin penggantinya. Apakah nantinya dia akan melanjutkan kejayaan dari Microsoft? dengan selalu mengeluarkan produk dengan lisensi mahal? atau jangan-jangan malah menggandeng perusahaan Open Source untuk bersama-sama mengembangkan aplikasi Open Source? (atau malah mematikan?) Wallahualam. 🙂

By Mohammad Sani Suprayogi

Engineer & Lecturer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *