Categories
Teknologi

Install Thunderbird

hehehhe…
setelah kemaren bosen dan sebel sama IncrediMail akhirnya aku ganti e-mail client ke ThunderBird. Ni lagi nyoba donlot e-mail. dan kayaknya sih fine-fine aja. Tadinya aku suka make Outlook Express, tapi karena aku make tu e-mail client sejak masuk kuliah sampe sekarang (bosen lah), akhirnya aku berinisiatif nyari produk lain. Dan setelah pilih-pilih ya dapetnya sih IncrediMail. Gambarnya bagus-bagus, banyak animasinya, lucu-lucu, trus yang aku suka ada notofikasinya kalo kita dapet e-mail, dan notifikasi itu bisa diganti-ganti karakternya. Wah pokoknya sesuai dengan keinginanku lah.

Tapi karena bosyen, ya aku ganti lagi deh.. Kali ini Thunderbird-lah yang jadi pilihan. Karena ya banyak orang yang nyaranin aku tuk ganti ini. Katanya sih enteng, dan secure. Ya wes lah, ni aku make dulu. Ntar kalo ada perkembangan aku kabari lagi.

Ehm, kalo dari segi instalasinya sih cukup mudah. Setelah donlot disini, file itu tinggal di double klik aja, dan proses instalasi akan jalan. Trus settingan account di Thunderbird juga gampang kok. Pokoknya kalo sebelumnya udah pernah make e-mail client nggak bakalan kesulitan. Nah trus buat yang belom pernah? Jangan khawatir.. gampang kok. Jadi saya sarankan sih donlot dulu aja, coba-coba, trial & error. Kalo misal mentok bisa nanya saya.. heheheh 🙂

By Mohammad Sani Suprayogi

Engineer & Lecturer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *