Mohammad Sani Suprayogi, S.Kom

Hahahahhaa…. akhirnya penantian panjang selama 4 tahun ini sudah berakhir. Penantian panjang yang membawa banyak cerita, kenangan, pengalaman, tawa, canda, haru, deg-degan, dan tentu saja cinta, kemaren siang telah berakhir di Masjid Agung Jawa Tengah. Kenapa? iya, karena hari Kamis, 23 November 2006 itu aku telah diwisuda menjadi seorang Sarjana Komputer. Sebagai seorang sarjana bukan berarti masa belajar telah usai, justru sekarang dimulai proses belajar yang sebenarnya, proses belajar yang langsung diimplementasikan di masyarakat dan dunia kerja. Dan disaat inilah tidak boleh melakukan kesalahan. Berbeda dengan masa kuliah yang sarat akan kesalahan dan kekeliruan, di dunia kerja sebuah kesalahan adalah suatu hal yang harus dihindari. Bagaimana bila kesalahan itu terlanjur hadir? hadapilah!! jangan lari!!

Karena baru hari ini aku bisa posting, dan pas acara wisuda kemaren cukup banyak foto yang bisa aku dapatkan, maka postingan kali ini aku kasih banyak poto dan cerita yaa…. klik-untuk-memperbesar is enabled.
Rabu, 22 November 2006

Masjid Agung Jawa Tengah

Dimulai dari jam 12.00 WIB yang dijadwalkan ada pembekalan dan Gladi Resk untuk prosesi wisuda keesokan harinya. Kedua acara tersebut diadakan di Masjid Agung Jawa Tengah yang baru diresmikan oleh Bp. Presiden tempo hari yang lalu. Nah, berhubung aku sendiri udah mulai jarang ke kampus, dan baru kemaren itu aku ngumpul ama anak-anak, makanya ya kita memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya.

Acara pembekalan yang cukup membosankan ini diisi oleh suatu usaha yang dikenal banyak orang, tapi aku nggak minat sama sekali. Apa itu? yak, mungkin udah ada yang tau.. yaitu TIANSI. Huh… kenapa sih aku selalu dikelilingi oleh usaha MLM yang satu ini? Untungnya acara yang berlangsung selama 3 jam ini cepat berlalu dan dilanjutkan dengan prosesi Gladi Resik. Sebagai informasi berhubung jurusanku yaitu Teknik Informatika kebagian jadwal wisuda jam 13.00 WIB alias yang sesi sore hari, maka ya aku nggak begitu memperhatikan proses Gladi Resik ini. Kenapa? karena ini lebih banyak ditujukan untuk yang mendapatkan sesi pagi hari. Paling cuma merhatiin cara naik ke atas panggung untuk prosesi pemindahan kucir oleh rektor.

Ni lagi di malam penglepasan Ini juga lagi di malam penglepasan

Okeh, itu untuk siangnya.. baru kemudian malam harinya dilanjutkan untuk malam penglepasan dan temu alumni. Namun aku sih nggak begitu mementingkan acara itu, karena yang aku pentingkan adalah acara Makan-Makan! hehehehe… iya lho.. jadi kemaren tu kita segerombolan Huru-Hara sengaja duduk dibelakang sendiri deket banget dengan tempat makan, jadi begitu acara selesai kita bisa langsung beraksi dengan langsung antri di meja prasmanan.. hohohoho….

Pose nggilani di bedug masjid agung ngerasain air mancur dibawah bedug

Setelah cukup puas membabat semua makanan yang tersedia, acara pun dinyatakan usai. Namun karena kita ngerasa sayang untuk melewatkan malam terakhir sama temen-temen, maka kita sengaja nongkrong didalam komplek Masjid Agung Jawa Tenga yang notabene kalo abis Isya udah ditutup untuk umum. Kebetulan temenku ada yang punya toko disana, jadi ya sante aja… Disini kita juga nggak lupa buat Poto-Poto!!

Kamis, 23 November 2006

Tepat jam 12.30 WIB udah nyampe di Masjid Agung Jawa Tengah. Adekku nggak bisa dateng karena dia lagi ada ujian di kampusnya di UGM. Suasana disana udah rameee banget, tapi karena waktunya udah mempet maka aku nggak sempet poto keramaian itu, yah karena sebelumnya udah diwanti-wanti ama panitia untuk masuk ke ruangan wisuda jam 12.30 WIB. Ini untuk menghindari telat, karena kalo dateng lebih dari jam 13.00, maka nggak boleh masuk meskipun make acara nangis darah segala.

Berhubung didalam ruangan wisuda semua wisudawan nggak boleh bawa ponsel, kamera, handycam, pager, laptop, kulkas, tipi, dan lemari. Maka ya untuk prosesi pemindahan kucir oleh pak Rekor (DR. Y. Sutomo) nggak bisa di poto. Hmm… proses upacara wisuda berjalan cukup lancar, apalagi pas kucir toga dipindah oleh pak Rektor, rasanya gimanaaaaa gitu. Ada perasanaan bangga dan bahagia yang (mungkin) hanya bisa dirasakan oleh yang udah wisuda aja..

Mamah + Ple-Q + Papah

Begitu acara berakhir, segera saja aku menghampiri tempat duduk Papah dan Mamah. Setelah dapet ucapan selamat plus sun pipi kiri dan kanan, segeralah kami berpoto!! ini adalah sesi yang nggak boleh ketinggalan, apalagi bagi seorang blogger, poto-poto adalah nyawa.. hahahaha…. Kita poto-poto di beberapa tempat di Masjid Agung Jawa Tengah yang megah ini. Tapi sayangnya nggak sempet buat naik ke menara, karena udah tutup.. huhuhu.. mungkin lain kali.

Ple-Q + Bang Ighow 

 

Akhirnya….

Terima kasih buat semua temen-temen yang udah membantu aku mulai dari awal sampai akhir. Semua orang yang telah ngasih aku kepercayaan hingga aku bisa seperti ini. Terima kasih buat dosen-dosenku. Sayang sekali aku nggak bisa berfoto sama Pak Edhinug, padahal aku paling pengen berfoto dengan beliau.. Terima kasih buat temen2 di dunia Cyber (e-c-h-o, jasakom, kecoak, Loenpia.Net, dll) yang udah ngasih ilmu lain yang akhirnya bisa membuatku menyelesaikan skripsi dengan baik dan mendapatkan nilai A- hihihi….

Tinggalkan Balasan