Gara-Gara Nggak Siaran….

Tadinya aku sempet nggak percaya, namun akhirnya mau nggak mau ya percaya aja deh. Jadi ceritanya tu hari Minggu malam jam 21.00 WIB kemaren aku harusnya dapet jadwal siaran. Nama acaranya PO BOX 102.4. Nah, padahal kerjaanku disini sama sekali nggak ada hubungannya sama dunia siaran meskipun aku kerjanya di Radio. Maka dari itu, aku ya sama sekali atau jarang-jarang untuk masuk dan sekedar main ke Kokpit.

Buat yang belum tau Kokpit, itu adalah suatu ruangan yang digunakan oleh penyiar Radio Gajahmada FM Semarang untuk siaran. (bilang aja ruang siaran, susah amat). :d
Kembali ke masalah kerjaan, berhubung aku nggak pernah masuk ke ruang Kokpit, maka aku ya otomatis nggak pernah baca pengumuman itu dong, dan parahnya lagi nggak ada yang ngasih tau kalo aku ternyata juga masuk ke salah satu narasumber yang dijadwalkan untuk siaran. Aku malah taunya ketika hari Senin pagi yang cerah, pas masuk ke ruanganku ditanyain sama temenku “gimana semalem siarane?” Ya terang aja aku bingung, siaran apaan.. lha wong dikabari aja enggak…

Daaannnn… siangnya sekitar jam 10.30 WIB gitu aku ditelpon sama KTS (Koordinator Tim Siar).. intinya aku diomel-omelin gara-gara nggak dateng siaran tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan disuruh melihat hukumannya yang ada (lagi-lagi) di ruang KOKPIT!! Busyet! mana gue tau? trus pas aku samperin ruang kokpit ternyata pengumuman itu ada di pintu belakang dan ada di bawah dengan kertas yang sudah ada coretannya. Dan namaku memang benar-benar ada disana. Kok nggak dikasih tau? secara aku jg gak pernah masuk situ. Dan setelah lihat hukumannya.. rasanya pengen nyobek pengumuman itu, masa aku suruh beli 3 loyang PAN Pizza Hut?? Yang bener aja!!!

Yah, biarlah… sudah nggak dikabari, letak pengumumannya nggak strategis (disitu yang tau khan cuma penyiar aja), nggak ada negoisasi, disuruh ngasih upeti 3 loyang gede Pizza Hut, tanggal tua pula!! huh!! Sabar ya gug…

UPDATE : 24 November 2006

Barusan dikasih tau kalo hari Minggu depan aku harus siaran, ya itung-itung ngganti siaran yang batal kemaren. Nah tinggal yang jadi pertanyaan, aku tetep harus beliin Pizza Hut 3 loyang apa enggak? Kalo nggak jadi ya alhamdullilah… :d

Published by Mohammad Sani Suprayogi

Engineer & Lecturer

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *