Categories
Tulisan

Bangjo Timer

Ternyata di Jogja ada Bangjo yang unik lhoo… kenapa unik? karena ada bangjo yang dikasih timer. Jadi biar pada tau, berapa lama lagi pengguna jalan harus berhenti atau berjalan. Cukup bagus juga, karena aku liat pengendara lain (termasuk aku) jadi nggak bosen nungguin dan berharap agar lampu bangjo berubah jadi ijo.

Tadi aku liat untuk lampu merah sekitar 180 detik alias 3 menit untuk menunggu, trus untuk lampu ijo cuma 60 detik alias 1 menit aja. Ternyata kalo diitung-itung waktunya cuma sebentar ya? tapi kenapa kita masih suka nggak sabaran dan kalo udah ijo pasti bakalan napsu untuk mencet klakson kenceng-kenceng. Kenapa sih? emangnya balapan? emangnya orang didepanmu itu harus terbang?? Gile aja lu! Yang bener aja!!!

Bangjo unik itu bisa anda temukan di Jalan Raya Magelang. Jadi kalo masuk kota Jogja dari Utara bisa ngeliat lampu bangjo ini, tepatnya di setelah Mall Borobudur Jl. Magelang.

By Mohammad Sani Suprayogi

Engineer & Lecturer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *