Categories
Tulisan

Halo 2020

Selamat tahun baru 2020! Iya, ini adalah tulisan pertama di tahun 2020 setelah di tahun 2019 lalu sukses hanya menulis satu artikel saja. Nah, supaya tahun ini jumlah artikelnya bisa meningkat, maka inilah tulisan pertama di tahun 2020.

Oke, mau ngomongin apa ya.. Tadinya mau cerita tentang perjalanan 10 tahun ke belakang, tapi sepertinya saya sudah ketinggalan eforia. Mungkin nulis tentang kesibukan saya saja ya? Karena ternyata saya sering ditanyai oleh beberapa kawan lama saat berjumpa.

Pertama, Saya sudah tidak mengajar di Universitas Semarang. Sebagian besar kawan masih mengira saya masih sebagai dosen disana, tidak mengapa sih karena sebetulnya hingga sekarang status saya masih tercatat sebagai dosen, meskipun tidak lagi aktif mengajar. Saya masih memiliki NIDN dan masih dibayarin BPJS Kesehatan oleh kampus. Kok bisa? kapan-kapan saya ceritakan ya.

Kedua, iya, sekarang saya tinggal di Jogja. Kerja dari rumah untuk kantor di Jakarta.

Terasa menyenangkan ya? Sebetulnya sama saja. Keuntungan yang saya dapatkan dari remote adalah bisa kerja di mana saja dan kapan saja. Tapi yang perlu diingat, kekurangan dari kerja remote adalah, bisa kerja di mana saja dan kapan saja.

Jadi, sejak 3 tahun yang lalu seluruh kalendar saya berwarna hitam. Tidak lagi mengenal tanggal merah ataupun cuti bersama.

Awalnya saya cukup kesulitan mengatur waktu yang baru ini, karena jadi kebanyakan main dan berleha-leha. Akibatnya ada beberapa project yang tidak mencapai target dan itu menjadi catatan penting dalam perjalanan karir saya. Hingga akhirnya sekarang saya cukup bisa membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga.

Ketiga, saya sekarang punya hobi bersepeda! Hahaha.. Setelah berangan-angan bisa rutin olahraga renang yang kemudian berakhir wacana. Akhirnya saya menemukan hobi saya yang sesungguhnya, yaitu bersepeda. Iklim dan wilayah Bantul, Yogyakarta yang sangat mendukung ditambah dengan banyak sekali penghobi dan komunitas sepeda di sini membuat saya semakin bersemangat.

Saya pengguna sepeda lipat, karena jenis sepeda ini cukup ringkas dan cukup untuk diletakkan di dalam rumah ataupun di bagasi mobil. Setidaknya sudah beberapa kali saya meminta evakuasi karena gowes terlalu jauh, dan terbukti bisa dilipat dan loading dengan cepat hahaha.

Oke, itu saja dulu.

By Mohammad Sani Suprayogi

Engineer & Lecturer

4 replies on “Halo 2020”

Well menarik karena bisa kerja remote terus. plus nya bisa kumpul dengan keluarga.

Saya murid bapak dulu ketika saya di USM.
Dan sekarang kerja di bidang telekomunikasi. Memang dunia kerja itu mengajarkan banyak hal yah.

Fyi. Kerjaan sekarang itu sangat berbeda sama saya pelajari di dunia kampus.

Trimakasih. Sukses selalu pak yog.

Halo halo… wah Alhamdulillah sudah bekerja, mudah-mudahan sesuai dengan yang diinginkan yaa..
Betul, di jurusan IT itu 30% materi kuliah akan expired di tahun ke-2 dan 70% expired di tahun ke-4
Jadi, perlu harus terus belajar..

Sampai sekarang saya juga masih terus belajar supaya bisa catch-up level di sini.

aku juga sekarang berusaha lebih sering update blog daripada update socmed.. semoga bisa konsisten! 😆

ngomong-omong soal kerja, aku malah kebalikan. 5 tahun remote, kini malah enjoy kerja datang ke kantor. mungkin karena ngga stres di jalan, jadi datang di kantor masih fresh, dan pas pulang ngga ngerjain kerjaan kantor lagi..

ditunggu cerita-cerita berikutnya di blog ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *