Akhirnya Punya Microwave

Niatnya sudah lama, pengen punya microwave supaya bisa memasak lebih banyak jenis makanan. Kebetulan juga menjelang Idul Fitri biasanya toko elektronik suka bikin midnite sale, jadilah kemarin sama adekku (Oshei) berkeliling untuk nyari microwave. Alasan lain sih pengen gantian ngasih kado lebaran buat orang tua, soalnya sudah (numpang) hidup selama 30 tahun tapi belum pernah kasih kado lebaran yang oke. Pas juga THR juga barusan cair, jadi ndak ada salahnya kalo lebaran tahun ini bantuin lengkapin dapur dengan microwave.

Pilihan pertama adalah Lotte Mart, langsung nemu microwave merk Sharp dan langsung suka soalnya bentuknya futuristik dan fiturnya lumayan lengkap. Serinya adalah Sharp Microwave R-728(S)-IN. Di Lotte Mart kasih harga sekitar IDR 1.350.000, oke masih masuk budget. Perburuan kemudian pindah ke Hypermart, disitu harganya IDR 1.340.000. Hmm.. cuma selisih 10 ribu aja dan nggak bisa diantar. Ini jadi masalah soalnya lokasi Hypermart cukup jauh dari rumah.

Selanjutnya kami pindah ke Global Elektronik yang ada di jalan Pandanaran, waktu itu sudah sekitar jam 21:00. Ternyata harga yang ditawarkan lebih murah dari dua toko sebelumnya, yaitu IDR 1.250.000, sayangnya barangnya kosong dan adanya di gudang jalan Fatmawati. Setelah diskusi sebentar sama Oshei, akhirnya kami memutuskan untuk pindah ke Global Elektronik yang di jalan Fatmawati, barangnya sisa satu dan harganya IDR 1.199.999. Akhirnya, jam 22:30 itu saya deal transaksi untuk pembelian Microwave R-728(S)-IN.
IMG_20140720_093842

Review

Kesan pertama dari microwave ini adalah, keren! Apalagi buat saya yang belum pernah punya microwave. Dengan kapasitas 25 liter, saya rasa termasuk yang ukuran besar buat penggunaan rumahan. Selain itu pintu microwave bisa dibuat ngaca hahahaha… Daya yang dibutuhkan untuk microwave 900w trus bila digunakan untuk grill sebesar 1000w. Oh iya, microwave seri ini memiliki tiga fitur yaitu microwave, grill, dan kombinasi microwave/grill. Pilihan auto menu juga lumayan, minimal ada untuk bikin popcorn dan menghangatkan pizza. Panel menu cukup gampang lah.

Oke, saya belum bisa kasih review banyak karena juga ini masih gumun sama microwave-nya. Iya, saya orangnya gampang gumunan hahaha…

Leave a Reply