Ayo Memilih Untuk Indonesia

Hari ini sudah tanggal 8 Juli 2014, artinya besok saya (dan Anda) akan mengikuti pilpres 2014. Sebuah pesta demokrasi terbesar (dan paling seru) di Indonesia untuk menentukan arah kemana Indonesia akan berjalan selama 5 tahun ke depan. Melanjutkan postingan saya sebelumnya mengenai pentingnya memberikan hak suara, bahwa sesungguhnya sebuah negara akan maju jika didukung oleh warga negaranya. Bentuk dukungan itu bisa dalam berupa sumbangan pikiran dan tenaga, namun jika itu saja tidak sanggup, maka kita bisa memberikan rasa kepedulian kita. Bentuk dari rasa kepedulian itu adalah suara.

Hari ini sudah tanggal 8 Juli 2014, saatnya meyakinkan diri untuk siapa yang harus kita pilih esok hari. Semua kandidat sudah memberikan visi dan misi, tim sukses sudah berkampanye dengan berbagai macam strategi, media sudah memberitakan segala hal yang berkaitan dengan masing-masing capres dan cawapres, pemerintah daerah sudah menyiapkan jajarannnya dan berkoordinasi dengan kepolisian serta TNI untuk mengamankan jalannya pemilu presiden, petugas KPU sudah mensosialisasikan kegiatan pilpres ini sejak jauh-jauh hari, warung kopi sudah menyediakan tempat untuk ajang berdiskusi. Semua itu harus dihargai.

Hari ini sudah tanggal 8 Juli 2014, saya sudah menetapkan diri untuk mendukung salah satu calon sejak jauh hari. Hanya profesi saya saja yang membuat saya selama ini untuk tidak menunjukkan kepada publik bagaimana saya berpolitik. Saya selalu percaya bahwa profesi pendidik harus netral di dalam politik, harus berimbang, dan memberikan edukasi kepada mahasiswa untuk tidak menyia-nyiakan hak pilih mereka. Iya, saya berpolitik dengan cara saya sendiri. Mungkin baru tadi malam saja beberapa tweet saya mulai keluar.

Hari ini sudah tanggal 8 Juli 2014, mari kita sukseskan pilpres 2014.

Leave a Reply