Categories
Tulisan

Selamat Lebaran dan Menjadi Lebih Baik

Haloooo… di bulan yang suci ini, saya, Yogie mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, selamat Lebaran, dan selamat liburan. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita menjadi lebih baik dari sebelumnya, memiliki hati yang lebih bersih dan utuh, dan nggak ambyar.

Bulan Ramadan lalu memang betul-betul bisa mengubah cara pandang, cara berpikir, dan cara menghadapi masalah. Biasanya segala sesuatu akan saya selesaikan dan kerjakan sendiri. Misalnya kewalahan, maka dengan mudah akan bisa mendapatkan bantuan dari teman, tapi sekarang rasanya kok susah. Harus meminta bantuan kepada “sesuatu” yang lebih besar, lebih kuasa, dan lebih dari segala lebih.

Saya merasakan betul bahwa bulan Ramadan itu bisa merubah mengubah seseorang menjadi lebih baik jika dia benar-benar mau menikmati bulan itu. Saya merasakan bahwa selama ini udah jauh dari Allah, jauh dari segala-galanya. Tiba-tiba dengan satu kejadian saja, bisa langsung mengubah semuanya. Bisa langsung merasa bahwa selama ini bukanlah siapa-siapa, tidak sekuat dan sehebat yang dikira, dan tidak seaman yang dirasa.

Bulan Ramadan tahun ini juga tak rasakan sangat cepat, mamah bilang kalo sampai merasakan itu, artinya benar-benar menikmati bulan Ramadan. Amin!

Sekarang, di bulan Syawal, saatnya untuk memulai kembali, menyusun rencana kembali, menata hati kembali, menyesuaikan diri kembali, dan mengejar cita-cita yang belum sempat tercapai. Wisuda!

Saya bernadzar, jika sudah wisuda maka Insya Allah akan berangkat Umroh. Akan menjadi tamu Allah, pengen melihat langsung Ka’bah yang selama ini cuma tak lihat di sajadah, dan jika diperkenankan akan mencium Hajar Aswad. Amin!

Mudah-mudahan tahun depan, sudah bisa berlebaran dengan keluarga baru juga.

Permintaannya banyak banget ya?

By Mohammad Sani Suprayogi

Engineer & Lecturer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *