Categories
Tulisan

Mahasiswaku, Semoga Berhasil !!

Tidak terasa sudah memasuki bulan Desember 2010, artinya di bulan inilah sudah mendekati saat-saat terakhir perkuliahan. Itu artinya juga sebentar lagi sudah akan memasuki masa Ujian Akhir Semester (UAS). Ingat, UAS akan diselenggarakan mulai tanggal 3 Januari 2011, itu jatuh di hari Senin yang pas banget setelah perayaan Tahun Baru 2011. Saya harap sih pada nggak mabuk-mabukan, sehingga bisa mengerjakan soal UAS dengan baik dan mendapatkan hasil yang maksimal.

Mahasiswaku, ini adalah semester perdana saya mengajar, jadi saya mohon maaf kalo pas mengajar agak wagu dan ngawur. Apalagi saya suka ngasih tugas banyak banget khan? Ya itu sih demi kalian juga kok, nggak mungkin saya bisa mentransfer ilmu selama 12 kali pertemuan secara maksimal jika kalian tidak pernah mencobanya sama sekali. Tugas adalah kewajiban yang sebaiknya harus ditanamkan kepada diri sendiri untuk persiapan menghadapi dunia pekerjaan yang keras dan kompetitif. Orang yang cuma ngerti teori nggak akan pernah terpakai didunia IT.

Kuasai ilmu hingga ke sisi prakteknya, itu yang selalu saya tanamkan kepada kalian, seperti halnya saya dicekoki oleh dosen dan kakak senior saya dulu semasa kuliah. Bagi mahasiswa Struktur Data, semoga kalian nggak sakit hati yaaa.. soalnya saya paling sering ngasih tugas ke kalian, udah gitu tugasnya susah pula. Tapi yakin deh, tugas itu kelak akan membantu Anda di masa mendatang. Mahasiswaku PTI dan KSI, semoga kalian lebih terbiasa dengan deadline tugas yang saya berikan selama ini, itu belum ada apa-apanya di dunia profesional. Kalian harus segera menyesuaikan diri dengan istilah deadline dan menanamkan dalam kalbu.

Bagi mahasiswa kelas malam, you’re rock! Salut kepada kalian yang masih mempunyai kemauan untuk belajar dan menambah ilmu. Walaupun tubuh udah kecapekan setelah seharian bekerja, masih harus datang kuliah untuk mendengarkan saya di depan kelas dan mengerjakan tugas yang saya berikan. Semoga kita tidak ketemu lagi di semester depan dengan mata kuliah yang sama.. hehehe…

Oke.. akhir kata, semoga kalian sukses menghadapi soal-soal ujian yang akan saya berikan. Semoga sukses!

By Mohammad Sani Suprayogi

Engineer & Lecturer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *