Categories
Tulisan

Curhat, Kerja Tanpa Status

Lagi pengen curhat aja.. Mungkin sudah ada yang tahu kalo saya sekarang udah ngantor di Telkom Divre IV sebagai pekerja outsourcing. Saya seharusnya bekerja dibawah bendera PT MSH 2000 yang memang menjadi penyalur tenaga kerja ke PT Telkom Divre IV.

Nah, saya udah 2 bulan disini.. Kerjaan juga udah banyak, aktivitas ngajar juga sudah lebih dari 5 pertemuan, bahkan aku udah ikut piknik kantor, udah gajian, dapet meja+telpon, dan udah dapet fasilitas laptop dari kantor. Itu semua saya dapatkan dalam waktu kurang dari 2 bulan.

Trus apa masalahnya dong?

Saya belum tanda tangan kontrak.

Yap.. kontrak yang seharusnya menjadi bukti hitam diatas putih itu sampe sekarang belum saya terima. Bahkan untuk sekedar membicarakan hal itu pun juga nggak ada. Tadi siang aku udah telpon orang MSH2000, tapi kesannya malah melemparkan tanggung jawab.

Alhasil sampe sekarang aku belum punya ID-Card yang wajib dipake oleh seluruh karyawan dan mitra kerja Telkom selama menjalani tugas kantor. Kemaren pas jalan ke kantor calon client di daerah Jl. Majapahit, nggak pake pengenal apa-apa. Cuma modal pake mobil Speedy yang kebetulan dipake ke kantor itu.

Rasanya itu lho.. Seakan-akan aku jadi karyawan gelap disini. Karyawan selundupan yang nggak jelas asal-usulnya.

*keluh*

Ah sudahlah.. ini udah tahun 2008! ga boleh ngeluh! Kerjaa Kerjaaa !!!!

UPDATE : 

Akhirnya saya tanda tangan kontrak juga… Tapi tetep aja belom dapet ID-Card. Ya sudahlah, setidaknya udah ada bukti hitam diatas putih, jadinya bisa kerja dengan nyaman.

Thank’s atas dukungannya all…

By Mohammad Sani Suprayogi

Engineer & Lecturer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *