Categories
Tulisan

Minggu Yang Melelahkan

Ooaaaeehhhmmm………

Ini baru yang namanya kerja!! Sumpah capek banget.. Berada di suasana kantor yang kompetitif, dimana aku dituntut untuk bisa ngerjain tugas sebaik-baiknya, otomatis langsung bikin stamina drop. Itulah yang terjadi di minggu-minggu awal aku ngantor di Telkom. Yeah! Berlebihan banget deh kata-kataku.

Tapiiii… di hari Sabtu – Minggu kemaren, rasa capek, penat, pusying, dan tegang akan hilang seiring dengan acara piknik bareng unit MarSal ke Magelang. Tepatnya kita mau refreshing di Hotel Puri Asri, trus main rafting di kali Elo. Waahh seneng banget dong, wong aku baru sebulan ngantor disini kok udah diajak piknik, gratis pula! Hahahahhaa….

Itu yang tadinya ada di pikiranku…

Soalnyaaa….. di hari Sabtunya itu aku harus jadi pembicara seminar yang diadain sama anak-anak Internet Club Unisbank. Disana aku berperan sebagai pakar IT yg ngomongin pornografi. Ya.. ya.. ya.. mirip dengan apa yang dilakukan sama Sang Pakarâ„¢ itu lah..

Setelah koordinasi dengan mbak Intan, akhirnya diputuskan aku akan nyusul ke Magelang. Dan itu artinya aku harus naik bis patas Nusantara sendirian. Okelah.. kalo untuk naik bis sih udah biasa, tapi yang luar biasa adalah.. Gue belom gajian!! Huwaaa~~

Untungnya dari acara seminar itu dapet honor yg lumayan bisa buat beli tiket bis, trus sama Papah juga udah disangoni.. Jadinya bisa berangkat ke Magelang jam 1 siang.

Dijalan kebetulan sebelahan sama cewek Magelang yang kerja di Garuda Airlines. Nah dia ngasih tau harus turun dimana dan harus bagaimana. Trus rencananya khan aku bakal dijemput, nah dia nyaranin untuk turun di New Armada Magelang. Oke deehh..

Sampai New Armada… aku nggak dijemput! Huwaaaa~~

Ya udah, aku naik ojek ke hotel Puri Asri, bayar 15 rebu. Eh 20 rebu ding, soalnya si tukang ojek ga punya kembalian.. Ya udah deh.. ga papa, itung-itung bonus udah ngajakin ngobrol. Sampai lobby hotel, lapor ke resepsionis dan namaku udah kedaftar disana. Siiippp…

Nah.. setelah itulah… segala capek jadi tambah capek.. Kenapa? karena disana aku ikutan rafting segala.. Jadinya sukses pulang ke rumah dengan badan pegel semua…

By Mohammad Sani Suprayogi

Engineer & Lecturer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *