Categories
Tulisan

Hallo Tahun 2008….

Happy New Year 2008Waahhh… udah mau tahun baruan lagi nih.. Tinggal 3 hari lagi kita akan menyambut tahun 2008. Berbagai cerita, pengalaman, dan kegiatan telah kita lalui. Banyak ilmu baru udah saya dapatkan, tapi tentunya kesalahan-kesalahan baru juga pernah saya lakukan. Nah.. di akhir tahun 2007 ini marilah kita tinggalkan kebiasaan buruk yang dapat menimbulkan kesalahan, trus manfaatkan segala ilmu yang telah kita dapatkan di tahun 2007 yang lalu.

Pergantian tahun yang cukup ironis. Kenapa? seperti yang udah di beritakan di mana-mana, banyak banget bencana yang ada di sekitar kita. Mulai dari bencana tahunan seperti banjir, tanah longsor, kekeringan, hingga bencana Global Warming yang sekarang sudah mencapai tahap yang memprihatinkan. Seperti yang mas Adi bilang, masyarakat dunia sekarang sudah terlambat dalam menyikapi masalah Global Warming. Kita sekarang sudah masuk ke fase adaptasi, bukan antisipasi.

Nah, maka dari itu dalam menyikapi pergantian tahun ini, marilah dalam merayakannya nggak terlalu hura-hura banget, itung-itung hemat energi. Apalagi sekarang semua energi di bumi sedang menipis. Kalo dipakai sembarangan, nanti bumi mau kulakan dimana? di Pluto?

Resolusi 2008

Ada yang bilang kalo bikin resolusi 2008 itu nggak ada artinya, tapi buat aku cukup penting. Soalnya biar di tahun baru jadi punya target yang harus dikejar, jadi nggak lontang-lantung ga ada target di tahun baru. Kalo ga ada target baru, buat apa ikut ngerayain tahun baru?

Nah, resolusi saya di tahun 2008 adalah (ini masih bisa berubah) :

  1. Lebih rajin shalat dan zakat, ga cuma pas Jumatan dan Lebaran aja.
  2. Lebih perhatian dengan sekitar, gak terlalu cuek, dan lebih bertanggung jawab.
  3. Belajar yang lebih giat lagi, terutama bidang Networking, Linux, dan PHP.
  4. Majuin dan mengembangkan Ta-How. <<— kita mau franchise lhoo…
  5. Berhubung kontrak kerja di Gajahmada berakhir Agustus 2008, jadi pengen cari kerjaan baru yang mau gaji aku minimal 3,5 juta.
  6. Belajar Mikrotik dan Cisco, biar bisa ambil sertifikat CCNA.
  7. Nulis buku. Hihihihihi….
  8. Pengen bisa nabung dan bayar utang, jadi harus lebih hemat, disiplin, dan gak males-malesan.
  9. Bikin usaha RT/RW-Net di rumah.
  10. Beli laptop, external hdd, Yamaha MIO Sporty, Nokia N95.

Hihihihi… muluk-muluk banget nih resolusiku.. Biar lah.. setidaknya aku tau apa yang aku inginkan, jadinya biar bisa fokus. Doakan di tahun 2008 ini semuanya bisa terwujud yaa.. Amin.

Selamat Tahun Baru 2008 !!!!

By Mohammad Sani Suprayogi

Engineer & Lecturer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *