Categories
Tulisan

Quickie Express = Ngakak Abis!!

 

Pernah nonton film sampe ketawa ngakak? Aku pernah! Tepatnya pas nonton film Jomblo. Film bikinan om Hanung Bramantyo itu seakan-akan menjadi penyegar setelah film Indonesia dimbombardir bermacam-maca film Nggak Mutu!. Nah… salah satunya adalah film yang aku review kemaren.

Baru awal mulai aja, adegannya udah bisa memancing tawa, aku nontonnya pas saat si Jojo (Tora Sudiro) masih jadi pegawai supermarket yang lagi mau bukain pintu supermarket, dimana diluar para ibu-ibu udah rebutan pengen masuk, yang akhirnya pada kepleset didalem supermarket.

Film ini pemain kuncinya ada di 3 orang. Selain Jojo masih ada Marley (Aming Sugandhi) yang bergaya seperti Bob Marley trus Piktor (Lukman Sardi) yang sudah sangat profesional dalam urusan sex.

Adegan-adegan selanjutnya semakin konyol dan edan! Apalagi ketika pas adegan diajari Dirty Dancing di tiang itu, sumpah.. sampe ngakak pol! Apalagi ketika mereka sudah mulai “kerja praktek”. Dimana ternyata client-clientnya pada aneh-aneh. Ada yang harus melayani bencong, nenek-nenek, sampai guru mesum. Bwahahahhahahah…

Apalagi ketika terjadi situasi yang sebenarnya udah jamak ditemui di sinetron-sinetron kita, tapi om Dimas Jay selaku sutradara sukses bikin keliatan lebih asik aja. Yaitu ketika Jojo terlibat hubungan dengan cewek, dimana ternyata ibu si cewek itu adalah client dia. Trus diperparah dengan si Bapak yang mafioso itu ternyata naksir sama si Jojo!! Lah!!!?? Eddaaannnnn….!!!!!

Intinya sih, mengutip dari review-er 21Cineplex. Quickie Express adalah sebuah film dark comedy yang penuh sindiran, bagaikan menggigit sepotong pizza yang terlihat lezat, tetapi ternyata alot bagaikan ban karet.

Tonton aja dengan hati senang dan ringan, nggak usah sok alim deh. :-”

Jempol Empat !!!!

By Mohammad Sani Suprayogi

Engineer & Lecturer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *