Ternyata Masih Percaya Hal Mistik

Ini ceritanya berawal saat salah satu karyawan kantorku, sebut saja Mr.T mengalami kehilangan HP. Nggak cuma 1 HP aja yang ilang, tapi 2 HP sekaligus. Katanya sih hilangnya sewaktu Mr.T sedang tidur di mushala kantor. HP itu diletakkan disamping kanan dan kiri badannya, jadi kemungkinan kalo ada orang yang ngambil bakal ketauan.

Tapi ternyata… pas Mr.T bangun dari tidurnya, kedua HP itu sudah lenyap dari tempatnya. Alhasil gegerlah kantor. Apalagi kejadian itu berlangsung di hari Senin dini hari, alias antara jam 1 pagi – 6 pagi. Dan mulai dari sinilah keanehan yang membuatku nggak bisa nahan untuk ga nge-blog.

Jadi ceritanya, tiba-tiba di siang hari muncul edaran memo intern yang berhubungan dengan kasus kehilangan HP itu. Tapi isinya bukan perintah untuk penggeledahan barang pribadi karyawan atau proses interogasi oleh pihak yang berwenang, tapi perintah untuk meminum air.

Minum air?? Iya.. minum air.. bukan air aki atau air keringet.. apalagi air ludah orang lain..  tapi air minum.. yang mungkin telah dibumbui penyedap.. hehehe. Berikut potongan isi memo intern itu.

Sehubungan tidak adanya pernyataan / pengakuan dari yang merasa mengambil, maka dengan sangat terpaksa Management akan memberikan air minum dari VIHARA guna mendeteksi pelakunya.

Oh My God!! Udah mau tahun 2008 ternyata masih ada yang percaya sama hal-hal beginian? Bahkan tanpa melalui proses interogasi apapun.. tau-tau udah suruh minuman aneh..

Yang aku khawatirkan adalah efek yang ditimbulkan setelah minum air itu. Kalo misalnya setelah minum air itu tiba-tiba perutnya sakit.. Apakah dia yang akan dituduh.. padahal perutnya emang udah sakit dari pagi. Atau apapun lah…

Akal sehatku nggak bisa nerima hal macam beginian.. bener-bener nggak masuk akal..

Jangan-jangan aku nulis beginian.. trus aku yang dituduh nih… :d ada-ada aja…

Leave a Reply