Categories
Tulisan

SAW 3 – Mencekam!!!

SAW 3

Akhirnya baru tadi malem bisa nonton lanjutan film Saw. Sebelumnya udah pada tau pilem Saw belum? kalo belum tau, aku saranin segera ke rental film terdekat untuk meminjamnya karena sumpah! keren banget filmnya. Genre horror tapi nggak ada setannya, thriller tapi ga ada pembunuhnya, semuanya terasa acak dan membingungkan. Kayak waktu nonton film Crash pertama kali.

Seperti udah keliatan di judulnya, SAW 3 adalah sequel lanjutan dari film-film sebelumnya yaitu SAW dan SAW 2. Masing-masing film mempunyai benang merah yang terjalin dari awal sampe akhir, tapi yang menjadi objek permainan itu selalu berbeda dan PASTI berujung pada kematian.

Permainan? Kematian? Iya! Pilem ini penuh dengan trik, jebakan, dan tentu saja daging dan darah yang ada dimana-mana. Jangan kaget kalo nanti di awal film SAW 3 ini sudah disuguhi adegan Eric Matthews (Donnie Wahlberg) yang sedang menghancurkan kakinya sendiri dengan beton dan kemudian mematahkan kakinya sendiri pula supaya bisa lepas dari belenggu. Kemudian ada adegan dimana telah ditemukan tubuh Troy (J. LaRose) yang sudah hancur berkeping-keping karena terkena bom, dan lain sebagainya.

Dimana menariknya? Isinya cuma pembunuhan brutal gitu saja. Enggak bro.. film ini bukan seperti film murahan yang dibuat oleh sineas Indonesia. Jalinan ceritanya sangat kuat, akting pemain yang sangat mantab. Dan tentu saja cerita yang disuguhkan sangat berbeda dengan film kebanyakan. Film ini menceritakan bahwa kematian itu mereka sendiri yang menentukan. Jadi intinya mereka semua yang mati di film ini tidak dibunuh. Tapi mereka mati karena mereka sendiri.

Selain itu di film ini memberikan pesan, bahwa balas dendam tidak menyelesaikan sebuah masalah. Yang ada hanyalah menambah masalah dan menambah daftar panjang kehilangan orang yang dicintai.

Bingung? Penasaran? Segera tonton aja.. Tapi tetep aku sarankan, kalo belum nonton SAW 1 dan SAW 2 sebaiknya tonton dulu biar gak bingung. Trus kalo nonton jangan sambil ngemil apalagi makan, dijamin selera makanmu bakal ilang. Oh iya, kabarnya bulan Oktober nanti SAW 4 udah mau keluar lho… Asiikk….

By Mohammad Sani Suprayogi

Engineer & Lecturer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *