Categories
Tulisan

Aku Sakit Flu…

AKhirnya… Setelah memaksa tangan ini untuk mengerjakan berbagai kegiatan, memaksa kaki ini untuk jalan-jalan ke berbagai tempat, memaksa otak untuk memikirkan dan mengingat berbagai hal.. Akhirnya badanku nggak kuat dan akhirnya (lagi) menyerah… sakit…

Hehehehe… kalimat pembukaan yang mekso, tapi ya begitulah keadaanku sekarang. Sakit sampe 3 hari semenjak hari Rabu yang lalu. Mana sakitnya tu paket komplit.. Pusying, Pilek, Masuk Angin, Bersin-bersin, Radang, Pegel Linu, dan Batuk. Tapi anehnya kok napsu makanku malah nambah banyak ya? Biasanya khan kalo orang kena flu tu jadi males maem.. lha kok aku malah jadi gila-gilaan ya? Kemaren aja makan sampe 4 kali dengan porsi besar. Ni sakit apa doyan?

Kalo diruntut dari awal mula aku sakit tu mungkin sepulang dari Bandungan hari Minggu kemaren. Jadi ceritanya UKM-ku dulu yang namanya Internet Club Unisbank itu punya agenda tahunan yang salah satunya adalah MT (Manager Training). Nah sesuai dengan namanya, acara MT itu berfungsi untuk melatih calon-calon manager dan pengurus Internet Club Unisbank periode selanjutnya. Jadi acara ini adalah salah satu proses regenerasi di tubuh Internet Club.

Nah diacara itu aku (lagi-lagi) kedapuk jadi pembicara. Materi yang aku bawain cukup banyak sih, jadi aku dateng ke acara itu udah dari sore. Jam 5 sore udah ngasih materi Motivasi. Trus jam 7 malem ngasih game simulasi. Terakhir jam 11 malem bantuin acara Heart-to-heart. Selesai? Ooohh tidak, ini masih di setengah acara. Jam 2 pagi jadi interogator staff-staff IC yang punya bakat jadi manajer. Trus jam 3 pagi berubah jadi motivator manajer-manajer IC supaya mau naik pangkat jadi pengurus Inti IC.

Setelah mengatasi sedikit gangguan dari orang tidak dikenal, akhirnya baru bisa tidur jam 4 pagi. Itupun tidur diatas karpet! Bayangin, semua alumni tidur diatas karpet, sedangkan peserta MT tidur dikamar yang hangat!! Kembalikan Uang Kamiiii…. hehehe…

Paginya harus mimpin acara senam pagi dan game lapangan, cukup nguras tenaga sih tapi asik. Dan itu adalah tugas terakhirku di acara MT.

 

Nah.. Selasa malem itu sebenernya aku dah ngerasain nggak enak badan, dah mulai bersin-bersin. Tapi aku acuhin aja, soalnya paling juga sembuh. Ehh ternyata kok paginya malah tambah parah. Yo wis aku telpon kantor untuk ngabarin nggak masuk hari itu, Rabu siang udah agak mendingan.

Jadi intinya adalah.. aku disuruh dokter untuk istirahat sampe hari Jumat. Artinya aku mulai ngantor besok Sabtu. Dan itu menyebalkan! Kenapa nggak sekalian Senen aja sih dok? Secara hari Sabtu tu cuma sampe jam 1 doang. Huh! Ya sudah deh.. mendingan sekarang istirahat aja, rak sah ngenet sik, apalagi ngeblog. (Lha iki opo leee???)

By Mohammad Sani Suprayogi

Engineer & Lecturer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *