Migrasi ke OpenOffice 2.1

Awalnya juga nggak tau kenapa aku pengen migrasi ke OpenOffice. Apalagi setelah beberapa tahun terakhir ini kalo ngetik make Microsoft Office 2003 (bajakan!), dan dengan produk buatan Microsoft itu pula aku menyusun skripsi. Jadi aku nggak tau pasti kenapa pengen migrasi gini, yang jelas tiba-tiba muncul kata-kata dari dalam hati yang bilang :

“Ayo!! Ganti ke OpenOffice!!!”

Karena itulah, hari Rabu kemaren aku mulai donlot OpenOffice 2.1 dari situs resminya. Ini adalah OpenOffice versi terbaru. File segede 93 mb itu bisa aku donlot selama 1,5 jam dengan memanfaatkan koneksi internet kantorku. Hihihihi… Dan baru hari ini aku bisa test drive OpenOffice di komputerku.

Untuk menginstall OpenOffice sebenernya nggak begitu ribet. Cuma disarankan sebelumnya kita menginstall Java JRE di komputer supaya nantinya fitur OpenOffice yang membutuhkan Java bisa berjalan dengan baik. Untuk mendownload-nya bisa kesini. Pilih yang mode Offline Installation ya.

Setelah itu baru download OpenOffice disini kemudian silakan install di komputer anda. Proses instalasi seperti yang saya sebutkan diatas, sungguh sangat mudah. Udah persis windows yang menganut asas “NEXT-NEXT”. Hehehhee…

Gampang khan? jadi, Migrasi ke OpenOffice sekarang juga.. itung-itung pemanasan sebelum migrasi ke Linux. Oh iya, kira-kira aplikasi Open Source lain apa ya?

Tinggalkan Balasan