Alhamdulillah Sudah Lulus Ujian Skripsi

Melanjutkan cerita kemaren, aku khan hari Rabu tanggal 16 Agustus 2006 menempuh sidang skripsi atau yang sering disebut juga dengan Ujian Pendadaran. Nah, di hari yang menegangkan itu, karena masa studi di Unisbank yang selama 4 tahun itu akan diuji hanya dalam waktu kurang dari 2 jam saja. Jadi masa 2 jam itu adalah masa-masa paling kritis dalam sejarah perkuliahanku.

Maka dari itu, sejak hari Senin malam, atau H-2 dari ujian pendadaran itu aku dah nggak tidur dirumah. Bukan kenapa-kenapa tapi karena aku nggak bisa tenang kalo ada dirumah. Pikirannya kemana-mana terus. Nah, maka dari itu sejak H-2 itu aku dah nginep di kos-nya Jembrong yang lokasinya ada di Sampangan. Disana aku nginep bersama D2K juga. Oh iya, Jembrong dan D2K adalah anggota Stikukids yang kita dirikan beberapa waktu silam. hehehe..

Nah, Jembrong dan D2K khan satu kelompok bikin skripsinya, sedangkan aku sendirian. Trus mereka ujiannya hari Selasa. Jadi ya kebeneran lah aku nginep disana, sekalian ngasih support sama mereka, juga biar bisa menenangkan pikiran. Alhamdulillah mereka berdua bisa lulus dengan gemilang.. (alhamdulillah)

Akhirnya tibalah hari Rabu yang mendebarkan itu. Berangkat dari kos sekitar jam 7 pagi. Padahal ujiannya jam 8 pagi. Nggak papa lah, lebih baik datang gasik daripada telat. Apalagi ini ujian skripsi. Nggak boleh telat!! Sampe di kampus masih sepiii banget. Langsung aja kita masang-masang komputer yang aku bawa, nyiapin OHP buat presentasi, dan melakukan pengecekan terakhir. Aku nggak mau ada error di saat-saat kritis ini. Alhamdulillah semuanya lancar.

Ujian yang aku bayangkan akan sangat menegangkan ternyata bisa dilalui dengan baik. Hari itu aku diuji oleh 3 orang dosen Penguji. 2 orang adalah dosen pembimbingku yaitu Ibu Hari Murti, S.Kom dan Bapak Arief Jananto, S.Kom. Sedangkan untuk dosen penguji yaitu Bapak Kristophorus H, S.Kom.

Ujian dimulai dengan presentasi selama 15 menit yang diceukin oleh semua dosen penguji. Aku sih nyante aja, toh juga dah biasa. Kemudian dilanjutkan dengan demo program selama 5 menit yang berjalan lancar. Setelah itu masuklah dibagian yang paling aku khawatirkan, yaitu sesi tanya jawab. Bukan kenapa-kenapa, tapi udah terkenal kalo yang namanya sidang skripsi gitu pasti banyak yang terjebak dengan jawaban yang diberikan sendiri. Maka dari itu dari awal aku cuma akan menjawab seperlunya aja. Jangan samakan dengan pas ngajar!!! Hehehehehe…..

Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar. Bahkan sesi ujianku kalo ditotal hanya berjalan Setengah Jam saja. ok bisa beda banget sama temen-temenku yang lain yang bisa sampe 1 jam lebih ya? wah jangan-jangan nilaiku bakalan jelek nih. Untungnya pas diluar (di IC) Pak Kris bilang, kalo nilaiku kayaknya bakalan bagus. Minimal B+ lah.. amiiinn mudah-mudahan bener..

Terima kasih buat semua pihak yang telah membantuku, terima kasih buat semuanyaaaa….

Leave a Reply