Categories
Tulisan

Ketika Kartu Kredit BNI declined PayPal

paypal-declined

Alkisah, 22 Juli 2013 yang lalu akun PayPal mengalami masalah, jadi pas mau bayar hosting, tiba-tiba muncul pesan error seperti gambar diatas. Intinya adalah ternyata kartu kredit BNI yang terkoneksi dengan PayPal menolak untuk diproses, gampangnya kena istilah “declined”

Ingatan jadi terlempar ke bertahun-tahun sebelumnya, di saat masa-masa kegelapan nan kelam. Istilah declined itu dianggap kurang beruntung ketika akan melakukan suatu transaksi. Kenapa kurang beruntung? Ya iya lah, wong itu kartu kredit curian.

Tapi sekarang khan bedaaaa.. itu kartu kredit halal ya toyyiban..

Setelah browsing ke beberapa artikel, ternyata ini merupakan kebijakan dari BNI untuk menutup akses ke PayPal sementara waktu. Mungkin setelah melihat banyak transaksi yang saya lakukan di PayPal, sehingga BNI menerapkan kebijakan tersebut. Di artikel yang saya temukan itu juga disebutkan bahwa kita cukup menelpon ke bagian CS untuk membuka akses.

Singkat cerita, saya sudah menelpon bagian CS dan memang benar informasi yang menyebutkan bahwa BNI melakukan pemblokiran akses ke PayPal untuk kartu kredit BNI. Hal ini semata-mata untuk melindungi nasabahnya dari aktivitas kejahatan dunia maya. Jika ingin membuka akses maka memang harus menghubungi CS dan nanti akan dibuka aksesnya untuk sementara.

Sementara? iya.. jadi kemarin udah dibuka selama 6 jam. Trus ini sekarang ditutup lagi. Mungkin nanti pas butuh akan telpon ke CS lagi, cuma ya itu.. biaya telponnya mahal. Untuk bicara 9 menit menghabiskan pulsa 17 ribu rupiah. Yaa itung-itung supaya nggak gampang tergiur untuk bela-beli-bela-beli-bela-beli…

By Mohammad Sani Suprayogi

Engineer & Lecturer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *