Go Go Loenpia FORCE

Sekolah.. Sebuah kata yang mungkin tidak ada artinya, tapi bagi sebagian anak, terutama anak yang kurang mampu atau anak jalanan, kata SEKOLAH adalah sesuatu yang yang mustahil untuk digapai. Ketika di berbagai media memberitakan tentang program sekolah gratis, namun nampaknya efeknya masih belom bisa menyeluruh.

Saya masih ingat ketika umur belasan tahun, dimana waktu itu saya bisa merasakan semua jenjang sekolah. Mulai dari taman kanak-kanak hingga lulus SMU dan melanjutkan ke tingkat Universitas. Semua itu saya jalani dengan lancar saja, tidak ada rasa syukur atau beruntung, sehingga ketika saya bolos, hal itu saya lakukan dengan bangga.

Apakah hampir mirip dengan Anda?

Mata saya terbuka ketika kami, Loenpia.Net membuat program SMILE, dimana program ini bertujuan untuk membantu anak-anak kurang mampu supaya bisa tetap tersenyum. Program yang ide awalnya simpel, ternyata bisa berjalan hingga 2 tahun ini. Disana kami mendapati ternyata di kota Semarang, masih banyak orang tidak mampu. Kota yang termasuk kota besar ini, ternyata masih ada warga yang tidak bisa makan enak setiap hari.

Imbasnya tentu ke anak-anak, mereka kesulitan untuk meneruskan sekolahnya. Boro-boro ngomongin seragam atau buku pelajaran. Untuk mbayar uang SPP setiap bulan, yang notabene lebih murah daripada kita jajan seminggu itu aja belom tentu bisa terwujud.

Maka dari itu, Loenpia.Net sepakat membuat sub-organisasi yang bernama Loenpia FORCE (Foster OuR Children Education) yang berisi sepasukan orang yang menjadi donatur tetap atau donatur tidak tetap untuk menjadi orang tua asuh.

Kami bukanlah orang kaya, pasukan Loenpia FORCE berisi anak-anak muda yang kebetulan sudah berpenghasilan, tapi jangan dibayangkan penghasilan kami diatas rata-rata. Kami adalah pelajar, mahasiswa, karyawan kantor, dan wiraswasta yang kebetulan bisa menyisihkan sedikit penghasilan kami untuk membantu sesama.

Bila ingin mendukung gerakan kami, bergabunglah dengan kami.. Loenpia FORCE !!!

Leave a Reply