Macet + Banjir + Pejabat = Ruwet

Yak.. hari ini aku telat ngantor.. Alasannya sepele, tadi pagi tu hujan deres banget yang membuat beberapa ruas jalan di Jalan Brigjen Sudiarto jadi tergenang. Akhirnya bisa ditebak bahwa macet menjadi hal yang tidak bisa dihindari. Tapi macet tadi pagi tidak seperti macet yang biasa, ada yang berbeda dalam penanganan macet kali ini.

Ketika nyampe di  jalan Gajah, aku ngeliat antrian mobil udah panjang banget. Wah tumben banget ini mobil ngantri sampe sepanjang ini. Karena penasaran aku pacu Mio-ku sampe ke ujung Jalan Gajah. Sampe sana, ternyata macetnya parah banget! Seperti ada simpul tali yang ruwet di persimpangan sibuk itu.

Biasanya, bapak-bapak Polantas itu dengan sigap langsung mengurai keruwetan itu, pokoknya kalo urusan mengurai kemacetan lalu-lintas, bapak-bapak Polantas itu ahlinya deh, tapi kenapa tadi pagi ada beberapa orang yang berseragam hijau-hijau kayak tentara gitu ya? Sama-sama nongkrong di tengah jalan bareng pak Polantas.

Untunglah aku bisa nyebrang sampe ke Jalan Brigjen Sudiarto, tapi ternyata di jalur itu macetnya parah juga. Mana pas jalur itu merupakan daerah langganan banjir, gerimis tipis pun masih turun. Akhirnya bersama-sama pengendara lain kita berjalan merayap sambil menghindari air banjir. Jarak yang biasanya ditempuh cuma 5  menit, tadi pagi butuh waktu 20 menit!

Sepertinya biasa aja ya ceritanya.. Tapi bukan itu inti dari postingan ini, kalo cuma kejebak macet sih udah hal biasa.. dan nggak perlu sampe dibikinin postingan segala. Tapi masalahnya, di kemacetan tadi.. diperparah dengan kedatangan rombongan pejabat yang dikawal dengan unit Patwal lengkap dengan sirine yang meraung-raung.

Saya yakin kalo rombongan polisi dan gabungan tentara itu pasti bertugas untuk memberikan jalan kepada rombongan pejabat itu tadi. Akhirnya kita-kita yang warga biasa harus mengalah demi kelancaran mereka. Nggak peduli kalo kita itu keujanan, kebanjiran, telat ngantor, atau yang pake Taksi harus bayar argo hingga 3 kali lipat. Mereka nggak peduli itu, yang penting bisa lewat dan cepat sampe tujuan.

Katanya sih hari ini dan kemaren itu Pak SBY dateng ke Semarang, entah itu merupakan rombongannya atau bukan, yang jelas mereka telah sukses membuat banyak orang dirugikan pagi ini.

Tinggalkan Balasan