Serunya GRP di Unnes

Seperti yang sudah diketahui, hari Sabtu yang lalu (3 Nov 2007) ada acara Gutsy Release Party (GRP) di Unnes Semarang. Acara yang diprakarsai oleh Mipa Connect dan Ubuntu-Semarang ini dihadiri sekitar 300 peserta. Ini merupakan jumlah peserta yang paling banyak diantara kota-kota lain yang pada hari itu juga mengadakan acara GRP.

Berhubung aku nggak bawa kamera digital, dan di seluruh foto-foto kemaren ternyata wujudku nggak ada yang nongol, maka postingan kali ini isinya cerita aja ya? Ya ya ya aku tau.. pasti ada yang teriak di ujung sana. “Postingan tanpa Skrinyut adalah Basbang!”

*karepmuuu….!!!*

Acara kemaren aku mengajukan diri menjadi pembicara dengan materi “Linux Itu Mudah”. Karena aku inginnya sih mensosialisasikan Linux kepada orang awam tentang Linux. Mungkin bagi para geek, materi seminarku pasti dianggap membosankan.. Tapi ya mau gimana lagi.. daripada mereka melongo nggak mudeng.. Tapi at least para peserta kebanyakan pada antusias kok. Meskipun ada yang ketiduran sih..

Dibelakangku masih ada pak Sabri yang membawakan materi tentang Ubuntu dan kesempatan-kesempatan apa saja yang bisa diraih di Ubuntu. Kemudian dilanjutkan oleh pak Wahyu yang menerangkan dan menguliahi para peserta tentang Linux. Pak.. ini bukan kuliah pak.. ini seminar woi!

Acara seminar akhirnya selesai jam 12 siang, dan kami sebagai pembicara mendapatkan bingkisan dari panitia dan (tentu saja) makan siang! Mantaaabb!!!!

Sayangnya aku harus pulang duluan, soalnya masih ada beberapa acara yang harus dilakukan. Bahkan aku nggak sempet pamitan sama temen-temen Mipa Connect dan Ubuntu-Semarang. Maap ya temen-temen..

Udah ah segini dulu.. gara-gara 3 hari keujanan terus, sekarang aku lagi sakit.. huhuhuhuhu…

Postingan Terkait:

Leave a Reply