Categories
Tulisan

IndosatM2 Corporate Gathering 2007

Sama seperti setahun yang lalu, hari Jumat dan Minggu (22-23 Juni 2007) kemaren, kantorku diundang lagi oleh PT IndosatM2. Acaranya juga sama, yaitu Corporate Gathering yang tujuannya sih katanya untuk mengakrabkan seluruh pelanggan IndosatM2 untuk tingkat Corporate. Namun sebenarnya ya tetep aja launching produk baru.. hehehhe…

Yap, jadi hari Jumat itu, aku ketiban sampur lagi untuk mewakili kantor untuk ikut acara gathering itu. Seharusnya sih yang brangkat KaBag-ku, tapi berhubung pak Dirut belom pulang dari nonton BroadCastAsia2007 di Singapura. Ya udah, secara dikabarinya mendadak, akhirnya aku brangkat dengan persiapan mendadak pula. Singkat kata aku dah nyampe di Galeri Indosat Jl. Pandanaran sekitar jam 1 siang.

Setelah melewati berbagai prosedur registrasi yang mbundet, akhirnya aku bisa brangkat ke Salatiga juga. Mbundet? iya, khan tadi aku dah bilang kalo yang seharusnya brangkat adalah Pak KaBag, tapi secara mendadak membatalkan dan langsung tanpa tedeng aling-aling menunjuk aku untuk segera berangkat. Secara tentunya di Indosat nama yang sudah terdaftar adalah nama Pak KaBag, pasti bakal terjadi simpang siur, dan itulah yang terjadi.. hehehehe…

Perjalanan menuju ke Salatiga berlangsung adem-ayem saja. Setelah sempat diisi oleh Duo MC garing yang tidak sukses membawa acara game di bis, akhirnya semua penumpang bis didaulat untuk mengenalkan diri masing-masing beserta asal instansinya. Nah, ternyata yang dateng lebih banyak daripada tahun lalu.

Sesampai di Salatiga, kita menginap di Quality Sahid Hotel Quality Hotel Wahid dimana nantinya semua acara akan diadakan disana, kecuali outbond tentunya. Tau nggak, ternyata hotel ini gedeeee banget. Wis pokoke ndeso banget lah aku disana. Wong pas mau mandi aja aku bingung!! Bingung antara mau ngidupin shower sama ngisi bak mandi. Hehehehehe…..

Tepat jam 19.00 acara yang ditunggu-tunggu hampir dimulai. Apa acaranya? Yak!! kalo mengira aku menunggu acara launching produk baru Indosat, maka Anda salah!! Aku sebenernya mengincar Gala Dinner!! Hehauehauhea… lha aku laper banget jeh, mana hawane dingin, trus mandi make air panas.. wah bikin perut laper! hehehehe… Apalagi malem itu makanan yang dihidangkan banyak banget! Pokoknya misinya cuma satu : Coba Semua Makanan Yang Ada (code name : CSMYA).

Nah, sembari menuntaskan misi CSMYA, aku ndengerin presentasi yang dibawain oleh tim presentasi IndosatM2, yang ternyata juga blom terlalu siap untuk melakukan presentasi. Tapi intinya sih, mereka mengenalkan 3 produk.

Produk pertama adalah Imofis (baca : Aimofis). Ini adalah produk seperti Blackberry tapi ditujukan kepada pelanggan yang baik “Punya atau Tidak Punya” Exchange Server di kantor. Jadiii… bagi pelanggan yang pengen dapet layanan membaca e-mail seperti menerima sms, tanpa mempunyai Mail Server maka cocok menggunakan produk Imofis ini.

Tapi sayangnya, produk ini hanya bisa dinikmati oleh orang yang punya PDA dengan OS Windows Mobile 5.0 dan Mail Server Windows Exchange. Jadi kalo yang make Lotus Note atau yang lain, ya maap… Skip..

Yang kedua adalah VPN denga Ku-Band. Aku ga begitu ngerti dengan koneksi satelit ini, lagian kantorku juga ga butuh koneksi ini, maka ya skip aja ya… Intinya sih ini produk VPN terbaru dengan harga yang lebih murah. Tapi ya tau sendiri khan, ada harga ada barang. Jangan cepat tergiur dengan harga murah. Nggak semua yang loe denger itu bener…

Nahh.. yang ketiga ini yang aku nantiin. Apa itu? kali ini bukan misi CSMYA lagi, tapi Internet Broadband 3.5G. Di produk ini IndosatM2 menawarkan akses internet dengan menggunakan teknologi 3.5G yang tentunya lebih cepat. IndosatM2 mengeluarkan 3 paket. Aku tertarik dengan Paket You. Di paket ini dengan membayar 350 ribu/bulan kita dapet quota 1,2 Gb, dan overquotanya hanya Rp. 350/mb. Dan bandwidth yang didapatkan “up to” 3,6 Mbps. Jauh lebih cepat daripada ADSL Telkom. Kebetulan lagi Tlogosari sudah masuk ke cakupan jaringan 3.5G IndosatM2. Bisa dicoba nih…

Acara presentasi ini selesai pukul 10 malem. Dimana aku nggak dapet doorprize satupun. Huhuhuhu… biasanya kalo kayak ginian aku pasti dapet lho, yah.. mungkin lagi nggak hoki. Hehehe… Taun kemaren aku dapet Toaster yang sampe sekarang nggak kepake-pake dirumah. Hhauehaueha…

Paginya, setelah sarapan pagi yang sangat mantab, kita semua langsung checkout menuju Kopeng untuk Outbond!! eh Outing!!! Perjalanan ke Kopeng memakan waktu sekitar 30 menit, yah lumayan bisa tidur lagi. Dan tau-tau udah sampe di Kopeng yang dingiiinnn….

Dibawah rimbun pohon yang sangat asri, kita bermain game dan permainan (opo bedane jal?). Tapi sebenernya yang aku tunggu-tunggu adalah main PaintBall. Tau nggak? Itu lhoo game perang-perangan make pistol yang pelurunya dari cat. Nah aku main itu!! kereenn…

Sayangnya aku ngga bawa kamera, jadinya ga ada skrinsyut, tapi nanti aku cariin potonya deh. Jadi, kalo main PaintBall itu harus memakai berbagai peralatan yang wajib dipakai. Antara lain : Uniform Army, Body Protector untuk dada dan punggung, Protector leher, G-String untuk protektor “pistol air”, dan yang terakhir adalah Google. Semuanya harus dipakai, yang paling penting dipakai adalah Google. Google adalah pelindung kepala yang meliputi mata, hidung, mulut, pipi, dan telinga. Bahkan ada semboyan “No Google, No Play”. Jadi Google adalah equipment yang harus dipakai.

Pistolnya sendiri terdiri dari 2 bagian. Bagian pertama adalah berupa senapannya sendiri, yang kedua adalah gas. Jadi pistol ini digerakkan oleh gas CO2 yang berfungsi untuk melesakkan peluru. Suara yang dihasilkan cukup dahsyat untuk sebuah peluru mainan, jarak terjauh pelurunya sudah di set ke 70 meter. Jadi cukup jauh kalo mau jadi sniper.

Aturan permainannya cukup simpel. Kelompok dibagi jadi 2 tim. Tim Teroris yang terdiri dari 5 orang yang harus mempertahankan 6 bendera dengan jumlah peluru sebanyak 25 butir. Sedangkan Tim Polisi terdiri dari 12 orang dengan misi mengambil semua bendera atau membunuh semua teroris, dan dibekali peluru sebanyak 20 butir saja.

Aku tergabung di Tim Polisi, dan menaaangg!!!! Hehehehe…

Akhirnya semua kegiatan udah kelar, dan pulang ke Semarang dengan pengalaman baru, teman baru, cerita baru, dan pikiran yang lebih fresh! Sampe rumah sekitar jam 6 sore, dan langsung siap-siap jualan Ta-How.

By Mohammad Sani Suprayogi

Engineer & Lecturer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *