Gug-Gug (pengen) Masuk Kampung Gajah

Hehehhe…. Tadinya sih udah sempet nungging dulu di milis, tapi ternyata nungging-nya masih salah. Jadinya suruh ngulang deh ditambah dengan persyaratan yang cukup banyak. Untuk lebih jelasnya bisa diliat disini. Kampung Gajah… Awal denger komunitas ini sebenernya dah cukup lama, tepatnya setaun yang lalu ketika aku ketemu dengan mas Budi. Dia bilang kalo ada komunitas […]

Migrasi ke OpenOffice 2.1

Awalnya juga nggak tau kenapa aku pengen migrasi ke OpenOffice. Apalagi setelah beberapa tahun terakhir ini kalo ngetik make Microsoft Office 2003 (bajakan!), dan dengan produk buatan Microsoft itu pula aku menyusun skripsi. Jadi aku nggak tau pasti kenapa pengen migrasi gini, yang jelas tiba-tiba muncul kata-kata dari dalam hati yang bilang : “Ayo!! Ganti […]

Pesenan CD Kubuntu Barusan Nyampe

Sebenernya udah rada basbangâ„¢ ya? soalnya secara sekarang Ubuntu dan Kubuntu udah ngeluarin versi 6.10-nya. Barusan CD pesenan Kubuntu-ku udah dateng, tapi dengan versi yang 6.06. Waahhh…. rada telat nih… Hmm… tapi diliat dari tampilan Kubuntu yang aku terima ini serasa sejuk lho.. karena bungkus dari Kubuntu ini berwarna biru yang lucu hihihi… trus nanti […]

Blog Gratisan Dengan Domain *.web.id

Ternyata bagi pengguna blog gratisan bisa menggunakan domain *web.id secara cuma-cuma lho.. Biasanya kalo pengguna blogspot atau blogsome akan mempunyai domain dengan nama belakang penyedia layanan blog tersebut khan? Nah untuk beberapa orang mungkin hal ini nggak menjadi masalah. Tapi ada beberapa orang juga yang menganggap ini adalah suatu masalah. Nah, beberapa waktu lalu aku […]

Jauhi AIDS, Tapi Jangan Jauhi Penderitanya

Udah rada basbang sih… soalnya Hari Aids sendiri udah diperingati tanggal 1 Desember lalu, tapi baru bisa aku tulis sekarang. Maap ye.. :d AIDS adalah akronim dalam bahasa Inggris dari Acquired Immunodeficiency Syndrome atau Acquired Immune Deficiency Syndrome yang merupakan kumpulan berbagai gejala dan infeksi sebagai akibat dari hilangnya sistem kekebalan tubuh karena infeksi dari […]