Mohammad Sani Suprayogi, S.Kom

Hahahahhaa…. akhirnya penantian panjang selama 4 tahun ini sudah berakhir. Penantian panjang yang membawa banyak cerita, kenangan, pengalaman, tawa, canda, haru, deg-degan, dan tentu saja cinta, kemaren siang telah berakhir di Masjid Agung Jawa Tengah. Kenapa? iya, karena hari Kamis, 23 November 2006 itu aku telah diwisuda menjadi seorang Sarjana Komputer. Sebagai seorang sarjana bukan […]

Undangan Final Lomba Blog

Hhauhuehaueha…. Alhamdulillah, akhirnya penantian panjang *halah* maksudnya penantian pemenang siapa aja yang lolos ke babak final Lomba Blog 2006 terjawab sudah. Jadi ceritanya sebulan kemaren ini khan ada Lomba Blog 2006 yang bekerjasama dengan Telkom, Traxx FM, dan Loenpia.Net yang berhadiah utama jalan-jalan ke Bali. Nah tadi pagi sekitar jam 10.30 pagi aku dikirimi e-mail […]

Maaf Yang Berkualitas

Pernah nggak, kita dimintai maaf oleh seseorang yang telah berbuat salah kepada kita? Pasti pernah dong.. nah, bagaimana cara orang itu meminta maaf kepada kita? Apakah dengan ketulusan dan kerendahan hati? Ataukah hanya sekedar mengucapkan “maafin aku ya” saja? Tentunya bermacam-macam cara seseorang untuk meminta maaf, dan bukan tidak mungkin ada “metode” lain yang lebih […]

Orang Yang Paling Mudah Memberikan Maaf

Siapakah orang yang paling mudah memberikan maaf? yang akan memberikan maaf meskipun sebenarnya kita sudah sangat menyakiti perasaan dia dan menyakiti hatinya. Trus dia akan selalu memberikan maaf meskipun kesalahan itu suatu saat akan kita ulangi lagi dimasa mendatang. Hebatnya lagi, dia akan memberikan maaf kepada kita semudah dia membalikkan telapak tangannya. Dan yang bikin […]

VJ Cathy Suka Sama Cowok Nerd/Hacker

Tadinya aku baca berita ini di koran Suara Merdeka hari Minggu tanggal 5 November 2006 yang lalu. Nah ntah apa aku yang rada sensi masalah copy-paste, tapi aku menemukan artikel yang sama persis di situs Indocommit.com. Yah, mungkin saja Suara Merdeka mengambil dari sana, tapi kok nggak ada keterangan sumbernya? ntah lah.. Kembali ke topik, […]

Upgrade Kernel Mandriva 2007 ke 2.6.18.1

Semalem akhirnya bisa juga upgrade kernel Mandriva 2007 menjadi versi 2.6.18.1. Ini cuma masih taraf uji coba aja sih, jadi belom melakukan konfigurasi secara menyeluruh. Lagian ini juga mungkin termasuk “beruntung” karena bisa reboot tanpa dihiasi pesan cantikâ„¢ yang menggetarkan hati semua linuxers hehehehe…. Berhubung nggak ada skrinsyut, maka saya ceritain aja yang aku lakyukan […]

Susahnya Memberi Maaf..

Pernah nggak kamu dimintai maaf oleh seseorang yang telah sukses menyakiti kamu. Baik menyakiti hati atau tubuh kamu? Dia datang dengan ikhlas dan tulus untuk meminta maaf atas semua perlakukan dia kepadamu. Bagaimana reaksimu saat itu? Apakah langsung memberikan maaf seusuai yang dia minta? Apa malah mengusirnya pergi? Itu adalah suatu kondisi yang sangat ironis, […]